Tuesday, April 29, 2014

Internet adalah Oksigen



          Internet dimasa sekarang ini adalah hal wajib atau kebutuhan. Anak kecil, anak sekolah, mahasiswa atau bahkan seorang karyawan dan orang yang tidak bekerja pun membutuhkan internet. seperti saya sendiri yang sangat membutuhkan internet, akan terasa sesak jika beberapa menit tanpa internet dan menjadi kebutuhan karena internet menghubungkan satu orang ke orang lain dengan mudah, atau menghubungkan saya dengan dunia (hobby yang saya gemari), tapi terkadang internet banyak disalah gunakan oleh anak-anak jaman sekarang, perlunya belajar mengelola internet dari dini http://telkomsel.com/genggam-internet perlu diterapkan. Apa yang akan terjadi jika koneksi internet benar-benar terputus sehari (24jam)? dan jika internet adalah oksigen manusia masa kini, jika internet terputus akan kah manusia merasa sesak dan tidak bisa bernafas karena "sehari tanpa internet". kalau saya sendiri jangankan sehari,  bahkan beberapa jam saya tidak bisa bernafas tanpa internet, kenapa? alasan yang sedikit berlebihan tapi karena hobby saya hanya dapat diakses lewat internet, inilah yang membuat saya sangat membutuhkan jaringan internet, bukan hobby saya yang sangat penasaran dengan perkembangan dunia luar, perfilman dan musik dunia yang terus bekembang ini hanya bisa dijangkau lewat internet. Dan jika kita selalu aktif dijejaring sosial pasti kita akan sangat membutuhkan internet, pembayaran apapun sekarang juga harus terhubung ke koneksi internet. akan kah kita bisa terlepas dari jaringan internet? atau bahkan kita akan semakin ketergantungan oleh jaringan internet?
          Sebenarnya apa yang memulai kita sangat tergantung dengan jaringan internet, dahulu bahkan kita membutuhkan jaringan internet tapi, ada saat-saat dimana kita tidak membutuhkannya. tapi dimasa sekarang akan kah ada disaat-saat kita tidak membutuhkan internet? bahkan bersama kekasih, keluarga atau bahkan sedang bersama anak, kita selalu menyempatkan melihat layar HP, Tablet atau bahkan PC. dan semakin berjalannya waktu pasti semua vendor akan berlomba-lomba meningkatkan kualitas internet dan bahkan kecepatan jaringannya akan diberbaiki dan mengejar ketenaran kecepatan jaringan LTE. kecanduan internet itu sebenarnya tragis, tapi apa boleh buat karena kita sangat membutuhkannya, karena mempermudah segalanya (komunikasi, transaksi dan bekerja). Dan kembali lagi kepada diri kita dengan pertanyaan "bisakah SEHARI TANPA INTERNET?"

No comments:

Post a Comment